Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin

(LAYANAN PASPOR SIMPATIK) KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI BANJARMASIN RAMAI PEMINAT

(LAYANAN PASPOR SIMPATIK) KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI BANJARMASIN RAMAI PEMINAT

(LAYANAN PASPOR SIMPATIK) KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI BANJARMASIN RAMAI PEMINAT

Brifing Pengawasan dan Penyebaran Informasi Pelayanan Paspor Simpatik oleh Kepala Kantor tanggal 05 Januari 2019

Banjarbaru – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Imigrasi ke- 69 yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2019, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin turut mendukung kegiatan Direktorat Jenderal Imigrasi berupa penyelenggaraan “Layanan Paspor Simpatik” yang diselenggarakan setiap hari Sabtu mulai tanggal 29 Desember 2018 sampai dengan 19 Januari 2019.

Proses tahapan entry data, foto dan wawancara

Layanan dalam rangka bulan Bhakti Imigrasi ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 s.d 12.00 WITA. Namun dikarenakan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin memberlakukan sistem Walk-in (pemohon datang langsung ke Kantor Imigrasi) dengan menaikkan kuota permohonan dari 50 orang menjadi 70 orang, masyarakat sudah mulai datang ke Kantor Imigrasi sejak dari pukul tujuh pagi agar tidak kehabisan nomor antrian pada Sabtu Pagi,05 Januari 2019.

Petugas Verifikator sedang memeriksa berkas pemohon paspor

 

Layanan Paspor Simpatik ini adalah salah satu bentuk upaya Kantor Imigrasi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, dimana masyarakat banyak yang tidak sempat melakukan pengurusan pembuatan paspor di hari kerja, karena kesibukannya dalam bekerja maupun pelajar/ mahasiswa yang berkewajiban untuk sekolah.

Petugas di Loket 4 sedang melakukan proses Wawancara kepada Pemohon Paspor

Meskipun layanan permohonan paspor pada hari kerja masih terus disediakan seperti biasa, tidak mengurangi minat masyarakat untuk melakukan pengurusan paspor pada Layanan Paspor Simpatik. Sehingga kuota antrian yang disediakan dengan cepat habis diserbu oleh masyarakat.

Humas Kanim/DDT